Cedera Engkel Pemain Bola Ini Merupakan yang Terparah di Lapangan Hijau

Sepak bola merupakan jenis olahraga yang melibatkan fisik. Tidak jarang, para pemainnya mengalami cedera salah satunya cedera engkel yang terjadi saat bertanding. Cedera engkel pemain bola ini bisa menyebabkan pemain tersebut hiatus untuk beberapa waktu. Setiap pemain memiliki resiko cedera yang sama ketika berada di lapangan. Sebisa mungkin mereka harus menjaga tubuhnya agar terhindar dari benturan atau hantaman pemain lain yang mengakibatkan cedera. Salah langkah sedikit, waktu bermainnya dipertaruhkan. Berikut cedera engkel terparah:

Cedera Engkel Alan Smith yang Mengakibatkannya Harus Absen

Tahun 2006 lalu ketika Liverpool bertanding dengan Manchester United di tanggal 18 Februari, ada kejadian yang membuat klub MU harus rela mengistirahatkan salah satu pemainnya. Ya, pemain ini adalah Alan Smith. Bermaksud menghalangi lawan yang akan melakukan tendangan bebas, strategi Alan Smith ternyata keliru.

See also  Profil Osvaldo Haay, Pemain Berbakat dari Bumi Cendrawasih!

John Rise selaku pemain lawan secara refleks mendaratkan tendangannya kepada kaki Alan Smith. Alhasil, engkel Alan Smith terkena tendangan yang begitu hebat. Pergelangan kakinya mengalami dislokasi dan permainan harus dihentikan sementara untuk membopong Alan Smith keluar lapangan. Karena cedera ini, Alan Smith harus beristirahat selama sembilan bulan hingga pergelangan kakinya benar-benar pulih. Ia hiatus dari dunia bola dan fokus pada penyembuhannya. Cedera Alan Smith merupakan salah satu cedera engkel pemain bola terparah yang terjadi di lapangan hijau.

Membuat Pemain Lain Menangis di Lapangan, Eduardo Da Silva Alami Cedera Engkel Parah

Sempat naik daun di akhir tahun 2000an, Eduardo Da Silva merupakan penyerang Kroasia yang dibanggakan klubnya. Ia merupakan pesepak bola keturunan Brazil yang ikut membela Arsenal di Liga Inggris tahun 2008 silam. Ketika melawan klub Birmingham pada liga tersebut, kejadian memilukan terjadi.

Eduardo Da Silva bermaksud menghalau Martin Taylor, si pemain lawan agar menjauh dari bola. Martin tentu tidak tinggal diam, ia berusaha merebut bola di pihak Eduardo dengan menjulurkan kakinya. Tidak disangka, alunan kaki Martin begitu keras hingga menghantam pergelangan kaki Eduardo.

See also  Siapa Pemain Bola Terhebat di Dunia Sepanjang Masa? Simak Jawabannya di Sini

Eduardo seketika terjatuh dan meringis kesakitan. Karena insiden ini, Eduardo Da Silva terpaksa dikeluarkan dari lapangan untuk menindak lanjuti cederanya. Tim Arsenal menyayangkan kejadian tersebut hingga menangis di lapangan. Eduardo diketahui mengalami dislokasi pada engkelnya dan patah tulang kaki kiri. Ia hiatus satu tahun untuk mengobati cedera tersebut.

Menjadi Perbincangan, Jacob Olesen Dikenal Setelah Mengalami Cedera Engkel

Dislokasi parah engkel kaki kirinya didapatkan Jacob Olesen pada saat merumput dalam pertandingan di bulan Oktober 2006 lalu. Sebagai Striker Denmark, tentu Jacob mempertaruhkan dirinya untuk membobol gawang lawan. Karena tujuannya tersebut, Jacob kehilangan konsentrasi yang menyebabkan kakinya mengalami cedera.

Jacob sebetulnya bukanlah pemain yang terkenal. Namanya justru melambung ketika ia mengalami cedera pergelangan kaki yang parah. Selain cedera pada engkelnya, Jacob pun turun mengalami patah kaki. Ia terpaksa absen dari dunia sepak bola selama kurang lebih tiga tahun untuk benar-benar menyembuhkan cederanya.

See also  Inilah 5 Pemain Sepak Bola Islam Masuk Kristen dan Alasannya

Patah Pergelangan Kaki Luke Shaw Membuatnya Hampir Diamputasi

Tahun 2015 merupakan tahun yang tidak bisa dilupakan Luke Shaw. Di tahun tersebut, ia hampir saja harus merelakan sebelah kakinya pada Liga Champions PSV melawan MU. Tidak tahan dengan rasa sakit akibat tackling, Luke Shaw sampai menjerit kesakitan.

Akhirnya ia ditandu keluar lapangan dengan bantuan oksigen dan segera mendapatkan pertolongan pertama. Dokter yang memeriksanya mengatakan hampir saja kaki kanannya tersebut harus diamputasi. Pemain MU ini terpaksa harus absen selama 6 bulan untuk mengembalikan fungsi engkelnya dan patah ganda di kakinya.

Meski beberapa pemain bisa terus merumput setelah masa penyembuhannya, cedera engkel pemain bola menjadi bayang-bayang mengerikan bagi pesepak bola. Sebisa mungkin mereka harus melindungi kakinya yang merupakan aset penting dalam bermain bola.

You May Also Like

About the Author: Olive