Hasil Perempatfinal Piala Dunia 2018, Pencetak Gol Brasil VS Belgia Membuat Kejutan

Pertandingan perempat final antara Timnas Brasil melawan Timnas Belgia pada Piala Dunia 2018 berlangsung sengit, pencetak gol Brasil vs Belgia saling berlomba melancarkan serangan. Pertarungan yang diadakan pada 7 Juli di Kazan Stadium ini digadang layak meraih label perang bintang. Meski dulu Belgia pernah tiga kali kalah dari Brasil, saat ini Red Devil terus memperkuat pemainnya melalui kompetisi Premier League yang ketat. Berikut review seputar pertandingannya:

1. Formasi Timnas Brasil

Brasil telah lima kali menjadi juara dunia. Mereka hanya pernah kalah sebanyak enam kali di Piala Dunia ketika melawan tim dari Eropa. Selama 15 laga terakhir, Tim Samba hanya pernah kebobolan sebanyak tiga gol. Formasi Timnas Brasil kali ini diperkuat oleh jajaran pemain top dunia seperti Neymar, Willian, Paulinho, Gabriel Jesus, serta Philippe Coutinho.

See also  5 Pilihan Gaya Rambut Pendek Pemain Bola yang Dikenang Sepanjang Masa

2. Formasi Timnas Belgia

Timnas Belgia sempat tersingkir dari Piala Dunia 2002 dan 2014. Apabila mengalahkan Brasil kali ini, Timnas Belgia akan lolos menuju semifinal Piala Dunia untuk kedua kalinya. Belgia juga tidak terkalahkan dengan 18 kemenangan dari 23 kompetisi (5 diantaranya seri). Kali ini Timnas Belgia membawa serta Hazard, Mertens, De Bruyne, juga Lukaku sebagai pemain andalannya.

3. Babak Pertama

Pada babak pertama ini permainan berlangsung sengit. Kedua tim saling melancarkan serangan serta pertahanan yang silih berganti. Tidak disangka, pencetak gol Brasil vs Belgia pertama justru datang dari Fernandinho di menit ke 13. Sebenarnya Fernandinho ingin menyundul bola yang tadinya mengenai Kompany, namun bola tersebut justru masuk ke gawangnya sendiri dan dihitung sebagai gol bagi tim lawan. Hal ini dikatakan sebagai gol bunuh diri.

4. Pertengahan Babak Pertama

Merespon gol yang diraih oleh Belgia, pada paruh babak pertama Brasil terus meningkatkan intensitasnya. Sayangnya hal tersebut belum berbuah manis, Neymar cs harus tertinggal satu gol lagi melalui serangan balik dari pencetak gol Brasil vs Belgia, yaitu De Bruyne. Tembakan kaki kanan De Bruyne menjadi gol dengan mulus yang gagal ditangkap oleh Becker. Gol ini menjadikan Timnas Belgia unggul 2-0 di menit ke 31.

See also  5 Pilihan Gaya Rambut Pendek Pemain Bola yang Dikenang Sepanjang Masa

5. Babak Kedua

Pada babak kedua, Timnas Brasil mengikutsertakan Firmino dalam pertarungan. Pertukaran ini menjadikan serangan Selecao semakin dominan. Belgia terus ditekan dengan beberapa serangan, namun justru semakin unggul pada menit ke 62 dimana hampir terjadi gol oleh Hazard. Pada menit ke 73 Paulinho digantikan oleh Augusto. Perpindahan ini juga menjadikan Brasil makin kuat dengan sundulan Renato yang berhasil mencetak gol pertama untuk Brasil.

6. Pertengahan Babak Kedua

Pada menit ke 87, Firmino hampir menyeimbangkan skor antara kedua tim melalui tembakannya. Sayangnya gol belum berhasil diraih karena sedikit melambung dari gawang lawan. Kedua pencetak gol Brasil vs Belgia yakni Renato dan De Bruyne terus berupaya mencari celah untuk mengamankan timnya. Upaya Coutinho untuk melancarkan serangan pada menit 84 juga belum berhasil. Menjelang pertandingan berakhir, Neymar melancarkan tembakan yang berhasil ditepis oleh Courtois sehingga laga berakhir dengan kemenangan Timnas Belgia 2-1.

See also  5 Pilihan Gaya Rambut Pendek Pemain Bola yang Dikenang Sepanjang Masa

Itulah review pertandingan babak delapan besar Piala Dunia 2018. Pertemuan kedua Brasil dengan Belgia ini sangat berbeda dengan 16 tahun silam ketika skuad Belgia harus mengaku kalah pada Brasil. Kali ini kemenangan diraih oleh Timnas Belgia dengan raihan skor 2-1 atas Timnas Brasil. Pencetak gol Brasil vs Belgia telah mengupayakan yang terbaik, dan Belgia berhasil melaju ke babak semifinal untuk kali kedua sepanjang sejarah. Red Devil akan melawan Prancis di Semifinal.

You May Also Like

About the Author: Olive